Labels

February 20, 2020

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam dan Para Ahli

Ada yang bilang jika mimpi itu adalah bunga tidur, ya memang benar jika dalam mimpi kita mengalami mimpi yang menjadi harapan kita. Bisa jadi seorang pemimpi mengharapkan sesuatu yang bagus dan muncul dalam mimpi, sebab itulah bisa dibilang mimpi itu  bunganya tidur. Beda lagi jika mimpi buruk, tentunya si pemimpi tidak suka dengan kejadian yang dimimpikan , memang benar dalam tidur kita sering bermimpi dan tidak bisa menolak mimpi. Karena itulah saat mau tidur, kita tidak lupa untuk ber'doa kepada Allah agar bisa tidur dan bangun tanpa mengalami mimpi buruk.


Sebenarnya mimpi yang dialami setiap orang bermacam-macam, untuk itu artikel kali ini akan membahas mengenai arti mimpi hamil. Mimpi hamil merupakan salah satu mimpi yang paling banyak dialami, mengapa saya bilang begitu? Sebab banyak orang yang menantikan momen kehamilan ini, tak jarang ingatan tersebut terbawa dalam mimpi. Nah, bagi anda yang mengalami mimpi ini, pastinya langsung penasaran akan apasih maknanya?. Untuk itu Tafsiran yang satu ini memang banyak sekali yang menyebutkan dari arah menurut Islam,

Para ahli, dan Primbon. Nah, langsung saja kita simak apasih makna mimpi hamil.



Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Dalam islam, mimpi ditafsirkan dalam arah yang berbeda, bisa jadi mimpi yang sedang kita alami mengandung makna yang bagus dan bisa juga mengandung makna yang tidak baik. Yang menjadi pokok pembahasan ialah menganai dari mana mimpi tersebut datang. Nah, untuk arti mimpi hamil menurut islam ada penafsiran yang berbeda sebagai berikut :

 Kabar Baik
Dalam islam, mimp hamil memberikan kabar yang baik mengenai pertanda yang bagus juga. Bahwasanya jika mimpi hamil ini datangnya dari Allah, pastinya anda sedang merasakan mimpi yang menggembirakan. Bisa jadi saat mimpi tersebut, anda di dunia nyata dengan mengimpikan punya buah hati, nah mungkin saja ini pertanda bahwa anda akan mempunya buah hati.

 Kabar Buruk
Mimpi hamil dalam islam juga punya makna yang buruk, mengapa bisa ? jika dalam mimpi tersebut anda merasakan hal yang buruk maka itu bisa berarti pertanda buruk. Mungkin saja jika anda seorang yang belum ingin hamil, tentunya mimpi ini terasa tidak bagus dirasakan. Nah, pokok penafsirannya memang merujuk pada kondisi pesikologis anda sendiri.

 Sebuah Harapan
Dalam pembahasan islam juga memberikan pengertian mengenai apasih mimpi hamil itu ? mimpi ini merujuk pada keinginan anda mengenai sebuah harapan untuk hamil. Bisa jadi setelah anda menikah, anda menginginkan punya buah hati, sangking ingatnya hingga ingatan tersebut terbawa dalam mimpi anda. Anggap sajalah ini pertanda baik mengenai harapan anda.






Arti Mimpi Hamil Menurut Para Ahli


Para ahli tafsir mimpi diseluruh dunia juga memberikan pengertian mengenai apa arti mimpi hamil. Sebenarnya mimpi ini ada kaitannya dengan sebuah cita-cita seseorang yang ingin cepat-cepat punya anak. Namun, bisa juga diartikan bahwa mimpi ini menggambarkan kondisi psikologis anda, bisa jadi ingatan anda dalam dunia nyata saat melihat bayi atau orang lain bisa sekejap terbawa dalam mimpi. Sebab itulah pemberian makna mimpi ini tidak kompleks.




Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon

Yang biasanya memberikan penafsiran mengenai mimpi hamil adalah primbon mimpi. Untuk penafsiran yang satu ini kita tidak perlu sampai terlalu percaya, sebab primbon bisa mengarah pada ramalan yang membuat kita melupakan Allah. Sebab itu, ambil saja sisi positif yang terkandung dalam mimpi hamil, anda juga bisa mengambil sedikit pengertian dari mimpi hamil berikut :



Laki Laki Mimpi Hamil

Pertama jika seorang laki laki yang masih muda dan belum menikah, tapi kok bisa mengalami mimpi ini ? nah, untuk makna yang diberikan dari mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik bagi si pemimpi. Mungkin saja ia akan mendapat sebuah keberuntungan yang tidak disadari arah datangnya.

Kedua, jika laki laki sudah punya istri dan mengalami mimpi bahwa istrinya sedang hamil. Pastinya banyak yang menganggap baik, namun dalam primbon mimpi dijelaskan bahwa tafsiran mimpi tersebut tergolong buruk karena membawa pertanda yang tidak baik bagi si pemimpi.



Wanita Mimpi Hamil

Pertama, ketika seorang wanita sudah punya seorang suami dan mengalami mimpi dirinya sedang hamil, maka penafsiran mimpi ini adalah sebuah keinginan yang diimpikan akhirnya terjadi. Mungkin saja keinginan si pemimpi untuk punya buah hati dan akhirnya terjadi.

Kedua, jika seorang wanita yang belum punya suami atau masih muda, tapi sudah mengalami mimpi bahwa ia sedang hamil. Nah, arti mimpi hamil tersebut membawa pertanda baik bahwa si pemimpi akan menemukan jodoh yang diimpikan dan segera punya buah hati.

Ketiga, jika seorang wanita atau juga laki laki yang keduanya dengan melihat orang lain hamil maka maknanya bahwa si pemimpi akan memperoleh keberuntungan, bisa juga sebuah rezeki yang akan datang kepadanya entah dalam bentuk pemberian atau pekerjaan.



Arti Mimpi Hamil Lengkap

Setelah saya menjelaskan apa arti mimpi hamil dari Islam, Ahli, Dan Primbon, pastinya anda sendiri belum puas karena mungkin kejadian saat anda bermimpi sangat spesifik. Nah, sebab itulah akan saya jelaskan ini lebil lengkap dalam berbagai kondisi hamil seperti hamil 2 bulan, hamil anak laki laki, hamil besar, gagal hamil dan masih banyak lagi. Nah, langsung saja simak artikel berikut jika mungkin salah satu keadaan ada yang sesuai dengan mimpi anda.



Mimpi Hamil Muda – Mimpi ini punya penafsiran mengenai apasih tanggung jawab saat punya buah hati, hamil muda diartikan bahwa anda perlu tahu tanggung jawab saat dewasa nantinya.
Mimpi Hami Lagi – Jika anda sudah pernah mengalami mimpi hamil, tapi mimpi tersebut muncul kembali maka punya penafsiran bahwa dalam bisnis anda akan maju pesat dengan keuntungan yang begitu besar.
Mimpi Hamil Tua – Mimpi ini punya penafsiran bahwa anda sudah dipercaya punya tanggung jawab yang besar sehingga banyak orang yang menaruh tanggung jawab kepada anda, entah dalam pekerjaan atau lainnya.
Mimpi Hamil di Pagi Hari – Kadang dalam mimpi juga terjadi saat anda hamil tapi keadaan saat pagi hari, maka artinya bahwa anda akan memperoleh pekerjaan yang sebelumnya anda impikan.
Mimpi Hamil di Siang Hari – Pertanda bahwa si pemimpi sedang memiliki usaha / bisnis sendiri, dengan tekat dan kerja kerasnya hingga membuahkan hasil yang banyak.
Mimpi Hamil Kembar 3 – Dalam maknanya punya arti bahwa si pemimpi akan mengalami hal baik dalam hidupnya dan memperoleh kemuliaan atau reputasi yang bagus.
Mimpi Gagal Hamil – Mimpi ini punya makna bahwa anda akan mendapatkan ejekan dari orang terdekat, bisa juga anda dipermalukan oleh teman anda sendiri dalam suatu masalah.
Mimpi Hamil 2-9 Bulan – Bahwa anda akan dipercayai dan diberi tanggung jawab oleh orang lain mengenai suatu hal dalam waktu tertentu jika hamil 2 bulan maka akan memperoleh kepercayaan 7 bulan lagi, jika hamil 3 bulan maka memperoleh pekercayaan 6 bulan lagi dan seterusnnya.
Mimpi Hamil Anak Kembar – Kembar diartikan dengan makna sesuatu yang berlipat-lipat. Artinya bahwa si pemimpi akan memperoleh keberuntungan / rezeki yang berlimpah dalam waktu dekat.
Mimpi Hamil Anak Cacat – Punya makna bahwa anda memperoleh keuntungan namun dengan cara yang tidak halal, karena itulah keuntungan yang anda dapatkan tidak halal.
Mimpi Hamil Anak Laki Laki – Bisa diartikan bahwa anda akan memperoleh kepercayaan dari atasan, bisa jadi anda naik jabatan dalam sebuah pekerjaan yang telah anda jalani selama ini.
Mimpi Hamil Anak Perempuan – Hamil anak wanita punya makna bahwa akan ada pertanda bahwa anda dipercayai oleh atasan anda untuk menjadi pemimpi / istilahnya naik pangkat.
Mimpi Hamil Lalu Melahirkan – Bahwa anda punya usaha sendiri dalam bisnis dengan menjalaninya dengan kerja keras dapat membuat anda lebih sukses, atau intinya bahwa dengan usaha sendiri bisa mensukseskan anda.




Itulah lebih lengkap mengenai apasih arti mimpi hamil. Memang cukup banyak yang saya jelaskan, mungkin kondisi saat anda bermimpi hamil ada yang sama dengan penjelasan diatas. Pada intinya, banyak penafsiran mimpi ini yang merujuk pada kondisi yang bagus, nah anda bisa ambil sisi baiknya dalam kehidupan anda, tidak perlulah sampai percaya atau fanatik dengan makna tersebut. Intinya anda hanya bisa mengambil hikmah dari setiap mimpi setelah tahu apa maknannya. Oke, hanya ini saja yang dapat saya sampaikan mengenai makna mimpi hamil.